You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Dapat Empat Penghargaan dari Bappenas
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Dapat Empat Penghargaan dari Bappenas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat empat penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atas perencanaan kerja terbaik se-Indonesia.

Saya nggak berpikir soal mempertahankan bagaimana, yang lain bisa saja lebih baik. Kami hanya fokus kerja saja untuk pencapaian target

Keempat penghargaan yang diterima yakni kategori provinsi dengan perencanaan terbaik, provinsi dengan perencanaan inovatif, provinsi dengan perencanaan progresif, serta Milenium Development Goals (MDGs) 2016, terbaik I kategori tingkat pencapaian MDGs tertinggi tahun 2015.

"Iya tadi dapat empat penghargaan. Penghargaan Pangripta untuk penyusunan rencana kerja," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5).

DKI Masuk Nominator Penghargaan Pangripta Nusantara 2016

Basuki menerima sendiri penghargaan tersebut di Istana Negara, dalam acara penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). Basuki mengatakan berbagai perencanaan di Ibukota sudah menggunakan sistem elektronik.

"Bappeda mempresentasikan perencanaan di Jakarta. Termasuk keunggulan kami kan dari Musrenbang sudah menggunakan sistem elektronik sampai ke e-budgeting," ucapnya.

Basuki mengaku puas dengan kinerja jajarannya saat ini, karena terbukti bisa memborong empat penghargaan sekaligus. "Bappeda kerja sangat bagus, SKPD juga sangat bagus, lumayan loh. Saya juga kaget dapat empat penghargaan," tuturnya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI ini, mengaku tidak memikirkan untuk mempertahankan prestasi ini. Namun dirinya akan tetap fokus bekerja. "Saya nggak berpikir soal mempertahankan bagaimana, yang lain bisa saja lebih baik. Kami hanya fokus kerja saja untuk pencapaian target," ujarnya.

Masih banyak hal yang perlu dicapai oleh Pemprov DKI Jakarta. Karena masih banyak subsidi yang akan dikeluarkan untuk golongan menengah ke bawah. "Termasuk kami harus cepat untuk mengatasi kemiskinan. Dengan pendidikan, KJP, KJS, termasuk transportasi, termasuk bidang usaha. itu kami lakukan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1163 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito